Apakah Anda tahu cara memakai dasi dengan benar? Dasi, sebuah aksesori yang tak hanya menghiasi pria dan wanita dalam berbagai kesempatan, tetapi juga menjadi seragam bagi para pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA. Kehadirannya tidak hanya memberikan sentuhan formalitas, tetapi juga menciptakan penampilan yang rapi dan stylish. Meski dasi menjadi aksesori yang cukup familier di kalangan masyarakat, ternyata masih banyak yang belum memahami sepenuhnya cara memakainya dengan baik dan benar. Inilah mengapa penting bagi Moms atau Dads untuk mengetahui rahasia memakai dasi yang tepat. Mari kita selami bersama bagaimana memadukan dan mengenakan dasi dengan penampilan yang sempurna!

Memakai Dasi Bentuk Kupu-kupu

Penampilan memiliki peran penting dalam memberikan kesan pertama dan menunjukkan rasa percaya diri seseorang. Dalam upaya untuk menambahkan sentuhan berwibawa dan kekinian pada penampilan, banyak orang memilih untuk memakai dasi, khususnya dasi bentuk bow tie atau dasi kupu-kupu. Penggunaan dasi ini tidak hanya sebagai pelengkap gaya, tapi juga memerlukan pemahaman mengenai cara penggunaannya yang benar.

Langkah pertama dalam memakai dasi kupu-kupu adalah sejajarkan kedua ujung dasi secara merata. Langkah ini menjadi dasar untuk membentuk busur yang rapi. Setelah itu, silangkan satu sisi dasi ke sisi lainnya dengan hati-hati, memastikan kesetimbangan antara kedua sisi. Proses selanjutnya adalah membawa satu ujung dasi ke bawah, melewati kancing kerah dengan presisi.

Kunci utama dari tata cara ini adalah memegang ujung yang berlawanan dengan baik, sehingga bisa menatap titik tengah busur atau target jika dasi kupu-kupu memiliki desain lurus. Jatuhkan ujung pertama ke bawah di depan, membentuk “kupu-kupu” yang tegak lurus pada titik ini. Langkah selanjutnya adalah membawa ujung pertama di bawah yang kedua, dan selipkan ke dalam lingkaran yang terbentuk di belakang yang kedua.

Baca juga:  Tutorial Cek Saldo Asuransi Jiwasraya

Pentingnya memahami cara memakai dasi dengan benar tidak hanya berkaitan dengan aspek estetika semata, namun juga dapat menghindarkan dari berbagai masalah. Memakai dasi dengan teknik yang tepat dapat mengurangi risiko leher yang tercekik, kegerahan, atau kepanasan, khususnya saat berada dalam situasi formal atau beraktivitas di luar ruangan dalam waktu lama. Dengan mempraktikkan langkah-langkah tersebut, Moms tidak hanya akan meningkatkan penampilan tetapi juga menunjukkan perhatian terhadap detail dalam berbusana. Jadi, mari mencoba dan eksplorasi kreativitas dalam menggunakan dasi bentuk bow tie untuk menciptakan tampilan yang benar-benar memukau!

Memakai Dasi Model oriental knot

Zhbfee5Vu0Mww Xc6V8Ioyvihxmtqdb02Vwwotefnpr4In Eqfyow0Qwj864 Vxhdedkb7

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba gaya berbeda dengan memakai dasi, terutama dengan model oriental knot atau dasi segitiga yang sederhana. Teknik ini sangat cocok untuk kerah kemeja yang sempit, menghindari celah besar antara simpul dan kerah kemeja.

Selain memberikan kenyamanan pada kerah yang sempit, dasi segitiga ini juga dapat menjadi pilihan tepat untuk acara santai tanpa kehilangan kesan elegan dan rapi. Untuk tampil lebih menarik, padukan dengan dasi bermotif agar penampilan tidak terlihat monoton.

Berikut adalah langkah-langkah cara memakai dasi segitiga sederhana:

  1. Lingkarkan dasi di sekitar kerah dengan jahitan menghadap ke dalam, dan letakkan ujung tebal di sebelah kiri, sekitar 2 atau 3 inci lebih rendah dari posisi akhir yang diinginkan.
  2. Bawa ujung yang tebal secara horizontal melintasi bagian depan ujung yang sempit, lalu lewati kembali secara horizontal di belakang ujung yang sempit.
  3. Lewati ujung yang tebal lagi melintasi bagian depan simpul dari kiri ke kanan.
  4. Sekarang lewati ujung yang tebal lagi di belakang simpul secara horizontal dari kanan ke kiri.
  5. Lewati ujung yang tebal melintasi bagian depan simpul dari kiri ke kanan. Selipkan jari di bawah lingkaran horizontal ketiga ini.
  6. Bawa ujung yang tebal ke bawah lingkaran di sekitar kerah dan masukkan ke belakang simpul, turun di depan simpul, dan melalui lingkaran horizontal ketiga itu.
  7. Tarik ujung yang tebal melalui lingkaran horizontal dan kencangkan ke bawah.
Baca juga:  Cara Cek Saldo Asuransi SUN Life Terbaru

Untuk hasil yang sempurna, sesuaikan dasi dengan memegang simpul di satu tangan dan dengan lembut menarik ujung yang sempit dengan tangan lainnya. Dengan menguasai teknik dasi segitiga ini, Moms dapat menambah variasi pada penampilan dengan sentuhan yang elegan dan penuh gaya.

Dasi Model Sekolah 

Dkkff62Ctm8Tavl 5X4Xwoyevkoziswycl4Edhyoxdnzzpdawab4Tvldwhqyogdn3W9Wspxu5L1Skekiaedij33Limjpopcjrqqrrqa R35 4Qp2L2Yuzl8Jyxcakkvqxg6Gr6Xvqp8G Zjgwkb8Sq

Model Four in Hand Knot atau simpul dasi sekolah adalah pilihan yang populer, terutama di kalangan anak sekolah. Simpul ini memberikan kesan asimetris yang sedikit lebih sempit, cocok untuk kemeja kancing standar. Meskipun dapat dikenakan oleh siapa saja, simpul ini terlihat istimewa pada orang dengan leher lebih pendek karena membentuk simpul yang agak sempit dan memanjang, memberikan kesan sedikit lebih tinggi pada leher.

Berikut adalah langkah-langkah cara memakai dasi segitiga dengan bentuk the Four in Hand Knot:

  1. Lingkarkan dasi di sekitar kerah, dengan ujung tebal di sebelah kiri, sekitar 3-4 inci lebih rendah dari ujung tipis.
  2. Silangkan ujung yang tebal di depan ujung yang tipis.
  3. Bungkus ujung yang tebal di belakang dengan ujung yang tipis, dan silangkan secara horizontal dari kanan ke kiri.
  4. Bawa ujung tebal secara horizontal melintasi bagian depan simpul dari kanan ke kiri. Selipkan jari di bawah pita horizontal ini.
  5. Putar ujung yang tebal ke atas dan ke dalam, geser ke bawah lingkaran di sekitar leher.
  6. Masukkan ujung yang tebal ke bawah melalui lingkaran yang dibuka dengan jari.
  7. Tarik ujung yang tebal melalui loop dan kencangkan simpulnya dengan erat.

Pastikan untuk kencangkan simpul dengan memegangnya dengan lembut di satu tangan dan menarik ujung yang tipis dengan tangan lainnya. Dengan menguasai teknik the Four in Hand Knot, anak sekolah dapat menampilkan penampilan yang rapi dan trendi dengan mudah.

Baca juga:  Tutorial Membuat Taman Mini di Dalam Ruangan: Panduan Praktis Membuat Terrarium

Dasi Model Half Windsor Knot

Kfm0Qmtit7Hamp Mbnf3A 5I7Xrf68Zjutbi5 E1Iqzkgaa2Uyekq Gmsnnkkvgqg6Hap 3Itokpoj4Cehkckfqnzyfxddxougbxjfkpuheikeuepfloynbiu3L92Lribwcukylgqpljtp9Nbotlg

Mengapa tidak mencoba tampil beda dengan memakai dasi menggunakan bentuk Half Windsor Knot? Simpul ini tidak hanya memberikan kesan simetris yang elegan, tetapi juga membentuk segitiga yang menambah dimensi pada penampilan Anda. Kelebihan lainnya adalah fleksibilitasnya yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kemeja, menjadikannya pilihan yang sangat serbaguna untuk berbagai acara.

Simpul Half Windsor Knot sangat cocok untuk dasi yang agak lebih lebar dan terbuat dari kain katun. Kombinasi antara simpul ini dan dasi yang sesuai memberikan sentuhan klasik dan modern secara bersamaan. Meskipun begitu, perlu diingat bahwa bentuk simpul ini tidak hanya menambah keanggunan, tetapi juga menonjolkan gaya yang elegan dan bersahaja.

Langkah-langkah cara memakai dasi segitiga dengan bentuk Half Windsor Knot memastikan bahwa penampilan Moms tetap tampil rapi dan profesional. Lingkarkan dasi di sekitar kerah, dengan ujung lebar yang menggantung di sebelah kanan dan ujung tipis di sebelah kiri. Silangkan ujung lebar di depan ujung tipis, membentuk bentuk X di bawah dagu. Lanjutkan dengan melingkarkan ujung lebar secara horizontal di sekitar dan di belakang ujung yang tipis.

Ambil ujung lebar dari atas dan lalu tarik kencang melalui bukaan X. Proses berlanjut dengan membungkus ujung lebar di depan, dari kanan ke kiri, dan menjaga segitiga tetap utuh dengan tangan kiri. Selanjutnya, bawa ujung lebar ke arah dada, lewatkan dari belakang lingkaran di atas X, dan buka segitiga yang terbentuk dengan jari telunjuk tangan kiri.

Terakhir, tarik ujung lebar sepenuhnya melalui loop dan kencangkan simpulnya dengan erat. Untuk menyesuaikan panjangnya, tarik simpul ke atas ke arah kerah sambil menarik ujung tipis dasi ke bawah. Mungkin perlu menyesuaikan lingkaran horizontal untuk memastikan kesan yang rata dan elegan. Dengan menguasai teknik ini, Moms dapat dengan percaya diri menampilkan tampilan yang klasik namun tetap modern dalam berbagai kesempatan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *